Posts

Cerita Jakarta: Hijrahnya Mbak W

Image
Saya udah lama banget pengen punya gawai (gadget) tablet. Udah sejak dari kapan tahun saya cari kata kunci "tablet" di Tokopedia, Bukalapak, OLX, Shopee, atau apapun itu. Tapi belum ada yang cocok dari spesifikasi dan harga, harga ini yang penting banget sih. Saya pengen beli tablet untuk membaca (buku, artikel, Medium, Qur'an, dll) dan juga untuk menggantikan fungsi-fungsi ringan laptop, misalnya untuk nonton film. Saya cari yang resolusinya tinggi biar enak untuk baca dan harganya murah, tapi ternyata susah nyarinya.

Suatu hari, hari Sabtu, malam Minggu, saya cari-cari lagi di Tokopedia dan OLX. Akhirnya di OLX saya nemu ada yang jual bekas Xiaomi Mi Pad seri 1 atau Mi Pad 7.9. Saya lihat spesifikasinya lumayan, dengan harga yang lumayan miring juga untuk spesifikasi seperti itu, terpampang 1,35 juta. Langsung saya kontak saja nomornya lewat WhatsApp.

Biasa kalau saya tanya-tanya orang di jual beli online saya panggilnya "gan", singkatan dari kata "jura…

Reflecting and Improving Your Life Using Your Phone

Image
As every end of year, people would usually do reflection of past 12 months of their life. After that, people would promise to do better the next year, better time management, less doing nothing, more doing something, less spending, more saving. The called it new year resolution. Did you do that in the end of last year?

If you did that, then great! Not all people did that. If you did that, then you must be care about your life and what did you do in your life. But don't you think that one-year time window is too long to do reflection and evaluation. And if you plan to do better stuffs in the next year, I am pretty sure that those will be huge improvements that require enormous efforts.


In my opinion, it would be more feasible to do reflection in smaller time window as it requires less efforts and we can get better in shorter time. Let's start reflecting to ourselves with smaller time window. Can you answer these questions?

How long in a day do you spend your time looking at you…

Practical Traveling Tips - Part 2: Biar Nyaman Selama Traveling

Image
Baca juga Practical Traveling Tips - Part 1: Biar Survive Selama Traveling untuk tips yang lebih penting.

Kita Bisa Memilih Seat Pesawat
Mungkin banyak orang sudah tahu kalau kita bisa memilih nomor seat pesawat. Tetapi saya baru sadar ternyata banyak orang juga yang tidak tahu kalau kita bisa milih seat, bahkan dia adalah orang yang sering melakukan penerbangan. Sebagian besar bisa, tapi ada beberapa Low Cost Carrier (LCC) yang memberi harga pada pemilihan seat, contohnya Air Asia.

Jika Anda melakukan checkin offline (di bandara, bertemu petugas, tidak online), Anda bisa meminta nomor seat ke petugas maskapai saat checkin. Tapi beberapa maskapai kita cuma ditawari untuk window seat, aisle seat, atau ingin bersebelahan dengan seseorang. Pilihan ini sebenarnya terserah Anda, sesuai selera Anda. Window seat memiliki kelebihan yaitu bisa leluasa melihat keluar melalui jendela. Apabila Anda seorang pecinta skyporn, pilihlah window seat. Aisle seat adalah seat yang paling dekat dengan loro…

Practical Traveling Tips - Part 1: Biar Survive Selama Traveling

Image
Saya bukan seorang travel junkie ataupun punya banyak duit untuk traveling keliling dunia, tapi setidaknya saya ada beberapa pengalaman traveling dan saya ingin berbagi beberapa tips pada saat traveling. Setidaknya tips untuk dapat bertahan hidup selama traveling haha, ini beneran btw. Oiya kalau sempat, boleh lah mampir ke Instagram saya https://www.instagram.com/dwiajik/. Beberapa tips yang saya bagikan ini banyak yang lahir dari pengalaman pahit saya selama traveling, beberapa nggak pahit-pahit amat. Biar semoga Anda nggak mengalami yang pahit-pahit selama traveling.

Bawa Uang Tunai Secukupnya
Waktu itu saya sedang traveling backpacker ke Banyuwangi dan Bali. Selesai saya naik Kawah Ijen dan muter-muter pantai di Banyuwangi, saya melanjutkan perjalanan ke Bali sendirian dengan menyeberang Selat Bali dengan menggunakan kapal feri. Saya pergi ke Pelabuhan Ketapang, beli tiket penumpang tanpa kendaraan yang cuma Rp 6.500, naik kapal feri, lalu sampai ke Pelabuhan Gilimanuk, so far so …

Others have to

Some people are fortunate enough to be born into the right family. Others have to find their own way. Petyr Baelish

Segitiga Konspirasi Mahasiswa

Image
Saat ini dunia sedang dikuasai oleh konspirasi masoniyah, termasuk juga di kalangan mahasiswa. Kehidupan mahasiswa saat ini sudah dikuasai oleh konspirasi segitiga masoniyah. Coba lihat gambar segitiga yang ada mata di tengahnya ini. Nah kehidupan mahasiswa itu kurang lebih dikuasai sama segitiga itu. Itu adalah segitiga keinginan setiap mahasiswa di dunia ini. Tapi sayangnya kamu hanya bisa milih 2 dari 3 sudut segitiga itu. Jika kamu pengen nilai yang bagus dan hubungan sosial yang bagus (main, organisasi, dll) berarti kamu harus kurang tidur. Dan kalau kamu merasa banyak tidur, berarti ada sesuatu yang menjadi korban.
Selain itu, ada juga segitiga konspirasi mahasiswa yang lain. Hal ini berlaku pada saat mahasiswa mencoba bertahan hidup. Perhatikan segitiga di bawah, yang ada matanya juga.
Kamu juga harus memilih 2 dari 3 sudut segitiga itu waktu mau makan. Konspirasi segitiga ada di sekitar kita, sadarlah wahai mahasiswa! Bidip-bidip!

Menulis Adalah Bekerja Untuk Keabadian

Image
Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tidak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah. Menulis adalah bekerja untuk keabadian.
-- Pramudya Ananta Toer
Me: Okay then. I will start to write.

*le me writing codes


Me: I am immortal now! Thanks vim!