Trip to Jakarta - Final Imagine Cup 2013 Indonesia

11-13 April 2013
 
Di group FB jurusan tiba-tiba ada poster suporteran untuk Final Imagine Cup 2013 Indonesia. Dari UGM yang masuk final ada dua tim, Bingwa dengan GreenAid dan NextIn Futura dengan Mosist. Finalis lainnya bisa dilihat di sini. Transport + akomodasi udah ditanggung sama jurusan (katanya). Karena gratisan dan UTS udah selesai, ya mending ikut lah.

Berangkat dari Fakultas Teknik UGM hari Kamis 11/04/2013 sekitar jam 7 malam naik bis berAC yang tak diingat namanya. Pesertanya mayoritas dari JTETI dan beberapa orang dari Ilmu Komputer (+ dari yang lain kayaknya). Perjalanan berangkat dikasih nasi + ayam goreng (lupa mereknya). Kita ternyata lewat jalur selatan. Pas di perjalanan cuma di bis doang sih, kecuali turun di SPBU untuk ke toilet sama sholat isya dan sholat subuh. Oiya sama mandi.

Kita mandi (+ makan, optional) sekitar jam 9-10 sebelum masuk Tol Purbaleunyi (CMIIW) di restoran padang Simpang Raya. Niatnya sih mau mandi + makan, tapi karena harga nasi+sayur+ayam bisa buat bayar mandi 10.5 kali, jadinya pada nyebrang jalan makan nasi kuning harga goceng atau ke Indomaret beli roti. Intinya kita mem-PHP-in yang punya restoran lah. Dan kita di restoran itu cuma numpang mandi doang haha.

Maafkan kami Simpang Raya
Udah wangi trus kita masuk tol. Karena tol gitu-gitu aja ya ditinggal tidur aja. Bangun-bangun udah macet (baca: sampe Jakarta). Gedungnya pada nggak nyantai, pada nunjuk-nunjuk langit semua. Macetnya juga nggak nyantai padahal masih di tol --". Dan jujur baru pertama kali liat bus bergerbong. Ehm, maksudnya yang kayak gini.

gak sempet ambil poto yang kayak ginian (sumber: http://ciricara.com)
Untung setelah tol sampe ke Rasuna Epicentrum nggak terlalu macet. Dan sampailah kita di Rasuna Epicentrum sekitar jam 11 siang. Kita dari UGM dateng pertama kali tapi akhirnya duduk di belakang sendiri, dasar anak UGM.
Ini rumah susun kayaknya
 Dan venue event finalnya itu di Gedung Oval. Ini foto-foto di venue-nya.
Photobooth
Sayang sekali blur.
Stage
Hati-Hati Jalur Tram
Kita (yang cowok) sholat jumat di Bakrie Tower basement 1. Sumpah pengap banget. Dan yang sholat jumat itu pegawai dari 48-storeys-Bakrie-Tower dan sekitarnya. Itu 48 lantai belom sama basementnya.
Bakrie Tower
Acara presentasi tiap timnya mulai dari jam 2 siang. Dimulai dari kategori Innovation, Games, lalu World Citizenship. Tiap tim diberi waktu 20 menit untuk presentasi dan 10 menit untuk tanya jawab dengan juri. Presentasi dilakukan in English.

Pas udah malem, kita belum makan (cuma makan roti), harga makanan di Epiwalk not affordable. Akhirnya kita makan di luar kawasannya bakrie. Dan ketika kita keluar tembok, benar-benar beda banget suasananya. Di dalam tembok mewah banget, di luar tembok parah banget (ya nggak juga sih). Yang penting ada wartegnya, dan harganya nggak beda jauh sama Jogja.

Balik ke acaranya. MSP Indonesia bagi-bagi merchandise dari twit #ImagineCupID, foto, dan game-game di stage. Dan entah kenapa pas pengumuman pemenang tablet Iconia, dari beberapa nama nggak ada yang hadir di lokasi, ah mending nggo aku wae lah.

Dan yang terakhir adalah pengumuman. Dari kategori Innovation pemenangnya Imaginer dari ITB. Dari kategori Games pemenangnya Solite Studio dari Universitas Trunojoyo. Dari kategori World Citizenship pemenangnya NextIn Futura dari UGM. Dan National Winner yang berangkat ke Rusia adalah pemenang dari kategori Games, yaitu Solite Studio. Selangkapnya bisa dilihat di sini.

Perjalanan pulang karena capek jadi cuma tidur-tidur terus. Berangkat dari Gedung Oval Epiwalk jam 11 malem, sampai FT UGM jam 14.30. Tahun ini cuma jadi suporter, semoga tahun depan bisa jadi winner, aamiin.

Comments

Popular posts from this blog

Practical Traveling Tips - Part 2: Biar Nyaman Selama Traveling

Reflecting and Improving Your Life Using Your Phone

Practical Traveling Tips - Part 1: Biar Survive Selama Traveling